Friday, December 5, 2008

Nama saya....

Hai semua.. Katanya perlu perkenalan lg ya.. ├ľk deh klo gitu:)

Nama saya Rilya Ananda Adril. Saat ini sudah di tanah kelahiran tercinta, Palembang. Untuk sementara masih diPusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Unsri. Pertama kali kerja, dibilangin klo bakal ngurusin administrasi. Tapi seiring waktu, kerjaan jadi merangkap asisten peneliti. Yah..kami disini ngurusin penyusunan studi AMDAL, termasuk UKL/UPL (yang pernah ikut kul sm Pak Agus Budhi pasti tau). 2 bulan terakhir lg ngurusin studi amdal dermaga milik sebuah perusahaaan tambang batubara nasional. Fiuuuh...ternyata berurusan dengan orang pemerintahan juga orang2 perusahaan bikin sebel dan gondok. Semua bisa beres klo ada fulus, termasuk kelayakan lingkungan jg bs dibayar.

Well, koq malah curhat ya?? Sorry.. Balik ke masa kuliah, rasanya paling seneng klo bisa ngumpul seangkatan kayak waktu buka puasa bersama tahun 2006. yah bisa puas aja ngomongin Bu *U*U*G atau dosen2 lain. Kapan ya bisa kumpul lagi??

Ok deh, untuk sementara itu aja dulu. Utk kontak lebih lanjut bisa ke rilya_jogja at yahoo.com.

Tuesday, December 2, 2008

khilaf

maaf teman2 dan poro sederek... saya barusan khilaf, kerasukan setan setelah makan kekenyangan, mau nulis iseng malah kliatan kayak pejabat pidato.. endas saya jadi mumet, weteng saya soyo mblebet, utek saya jadi nyrimpet hal yang tidak-tidak.. tapi biarlah poro sederek, kan jarang saya bicara sok serius begitu . hahahaha....

lagipula belakangan ini saya pusing tujuh keliling mikirin pabrik daur ulang sempak milik ayah saya, yang ijin amdalnya dicabut gara-gara sebagian besar sempaknya dari saya yg notabene jarang ganti sempak. juga tentang rencana saya februari ini musti berangkat ke Harvard, biar temen2 saya yang pengen kuliah diluar bisa saya kalahkan. belum lagi relasi saya di makassar yang minta pasokan BBB alias bencong bersusu besar sebanyak tiga kontainer lengkap dengan mucikarinya.

saya sering gila...
tapi untuk apa jadi waras, tapi homo??? hahahaha...

susahnya kuis optimasi

permisi sederek2, mau nyumbang tulisan sedikit...mumpung ini masih seger dalam ingatan gimana tadi siang soal optimasi teknik yg disuguhkan...

dalam hemat saya, keuntungan netto yang berkali-kali lipat akan tetap lebih menguntungkan daripada harus memilah milah jenis produk untuk keuntungan optimal. singkat kata, yang namanya profit adalah aset, atau nominal yang begitu mudah untuk dikenai operasi pertambahan atau pengurangan. dalam hal ini operasi perkalian membutuhkan jalan yang lebih rumit, sedangkan operasi pengurangan hukumnya merugikan (kecuali pengurangan untuk konstanta *potongan master 10%*). Jelas, kita yang bukan badan usaha kelompok, alias masih individu ( kalo lg kaya inget diri sendiri, lagi kere y g ada yg inget, hehehe...) akan sulit untuk menerima bahwa profit yang telah sekian lama kita gain sdikit demi sdikit dikenai operasi pembatasan, dengan alasan satu hal dan lainnya. kita yang individu ini pasti sulit menerima jika semestinya dalam sekali produksi bisa menghasilkan profit berlipat2, namun dihalang-halangi dengan persamaan-persamaan prasyarat.

keuntungan optimal gag berlaku mungkin di negeri ini... INDONESIA jaman sekarang bagai individu-individu seperti kita.. yang tak mengenal pembatasan-pembatasan profit dengan alasan apapun, termasuk pengrusakan lingkungan atau modal yang menipis.. tidak ada prasyarat jam kesejahteraan buruh yang dimasukkan dalam persamaan untuk produksi diversifikasi produk agar diperoleh keuntungan maksimal. persamaan yang dipakai y cuma semakin banyak produk, semakin murah harga tenaga, y semakin besar profitnya. tidak ada batasan manusiawi untuk tambang-tambang batubara didekat pemukiman-pemukiman penduduk, selama masih masuk dalam perhitungan modal dan laba, keruk terus sampai perut bumi!! atau yang baru saja jadi hangat adalah tak adanya batasan produksi dan sistem pengolahan limbah untuk pabrik-pabrik pewarna celana jeans*celana jins, atau lepis kita kenalnya* di pinggir ibukota sono..

ngapain sih pusing-pusing mikirin optimasi profit dengan cara diversifikasi produk dan pembatasan-pembatasan manusiawi lagi?? yang perlu jadi batasan cuma modal, karna kalo g ada modal y g mungkin bisa produksi, g mungkin ada optimasi...

saya g habis pikir, mindset kita diset seperti ini, apa maksudnya y???

Sunday, November 30, 2008

Monthly Report

Name : arya
Date of birth : Halloween 198x
Current Post. :

Status : Fine
Contact :
-(+62) 813 36 2x2x2x
-experliarmus@yahoo.com
-experliarmus@plasa.com
-experliarmus@gmail.com

had graduated for 6 months from N****** Eng******** Department
and looking for any chance to study abroad for :
- Science
- Entertainment
- Film Making
- The School of Musical Instrument Making

Saturday, November 29, 2008

Cristian Sugiantoro

gw irfan "bidji", baru saja menginjak umur ke-wolulas. aseli wong mblitar!
pekerjaan : dulu jual rokok "djumbo cokelat harga dua ribu lima ratus" sekarang kulii..
hobi : maen bola ma rokokan d kantin alex
dosen favort : bu nunung "...dont ask?..."
artis favorit : asia carrera

kuliah selama 4 thun, trus jd pengangguran kere ma wayan. pengen bgt balik ke jogya nagih utang duit rokok yg blon dibayar ma manto. kangen maen pingpong ma enjang trus ngejar cewe siang2. kangen maen bola ma anak2 sapa tau mendapatkan kemenangan pertama. pengen bgt konser broken wing ma edwin. trus bnyk bgt kangen2 yg laen....

oh y kalo mau contact gw 0173428944 (silahkan telpon kalo mau)
or email irfannugraha@yahoo.com
or add YM di email yg sama

oke guys, keep in touch